A.
KONSEP TUTOR
PELATIHAN
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |


![]() |

![]() |

![]() |


![]() |

![]() |
|||
![]() |
|||
![]() |


B. 

Merekruit Tutor



![]() |
|||
![]() |
![]() |
|||
![]() |
C. Membuat Jadwal Tutor
![]() |
|||||
![]() |
![]() |
||||

![]() |

![]() |

D. Membuat Presensi Tutor
![]() |
||||||||
![]() |
||||||||
![]() |
||||||||
![]() |
||||||||
![]() |
E.
![]() |

![]() |
F.

![]() |
Menentukan Kriteria Tutor
No.
|
Komponen
|
Indikator
|
1
|
Memahami Warga Belajar
|
1.Memahami warga belaj ar berdasarkan
prinsip- prinsip
perkembangan kognitif
2. Memahami warga belajar sesuai
prinsip-prinsip kepribadian
3. Mengidentifikasi bekal ajar warga
belajar sesuai dengan pelajaran yang diampunya
|
2
|
Menguasai landasan pendidikan untuk
kepentingan pembelajaran
|
1. Memahami berbagai teori belajar
dan prinsip-prinsip
Pembelajaran
2. Memahami berbagai pendekatan,
strategi, metode dan
teknik pembelajaran yang sesuai
3. Memahami prinsip-prinsip
pembelajaran andragogi
|
3
|
Merancang pembelajaran
|
1. Menenirukan strategi pembelajaran
berdasarkan karakteristik warga belajar
2. Menerapkan prinsip-prinsip
andragogi
3. Memahami kompetensi warga belajar
yang ingin
dicapai, memahami materi pembelajaran
4. Menyusun rancangan/persiapan
pembelajaran
berdasarkan strategi yang dipilih
|
4
|
Melaksanakan pembelajaran
|
1. Menata latar (setting)
pembelajaran
2. Melaksanakan pembelajaran yang
kondusif
3. Menerapkan prinsip-prinsip
andragogi
4. Berkomunikasi efektif, empatik,
dan santun dengan
bahasa yang sesuai dengan warga
beiajar
|
5
|
Merancang dan melaksanakan evaluasi
pembelajaran
|
1. Menentukan aspek-aspek hasil
belajar yang penting
untuk dinilai
2. Menentukan prosedur penilaian
hasil belajar
3. Melaksanakan penilaian proses dan
hasil belajar
secara berkesinambungan
4. Menganalisis hasil penilaian
proses dan hasil
belajar untuk menentukan tingkat
ketuntasan
|
6
|
Mengembangkan warga belajar untuk
mengaktualisasikan berbagai potensi
|
1. Menyediakan berbagai kegiatan
pembelajaran bagi warga belajar untuk mencapai prestasi secara optimal
2. Menyediakan berbagai kegiatan
pembelajaran untuk mengaktualisasikan potensi dan kreativitas warga belajar
|
G. Membuat Kriteria
Penggajian Tutor
![]() |
||||
![]() |
||||
![]() |
||||
H. Membuat Kriteria
Kualifikasi Tutor
![]() |
![]() |
|||
![]() |
Your Affiliate Money Printing Machine is waiting -
ReplyDeletePlus, getting it set up is as easy as 1...2...3!
Here is how it all works...
STEP 1. Tell the system which affiliate products you intend to promote
STEP 2. Add PUSH BUTTON traffic (it LITERALLY takes JUST 2 minutes)
STEP 3. Watch the affiliate system explode your list and sell your affiliate products all by itself!
Do you want to start making money?
Get the full details here